April 17, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

DENGAN SIGAP PERSONIL POLSEK BOTUPINGGE BANTU EVAKUASI KORBAN BANJIR

Tribratanews.gorontaqlo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Berdasarkan pantauan di lokasi, anggota polisi dari Polsek Bitupingge yang masih mengenakan seragam lengkap  membantu mengevakuasi warga yang terkena dampak bencana banjir yang terjadi pada kamis (11/06/2020)

Setelah mendapatkan informasi bahwa sungai bone telah meluap dan mengakibatkan beberapa rumah di kecamatan botupingge terkena dampak dari meluapnya sungai bone ini para anggota polisi terutama Polsek Botupingge langsung turun ke lapangan dan membantu warga korban tergenang banjir di beberapa desa di Kecamatan Botupingge.

Terlihat Briptu Wahyudin Hunta sedang memapah Yahya Mohammad (60) salah seorang warga desa timbuolo kecamatan Bitupingge yang rumahnya tergenang banjir.

Saat di konfirmasi Briptu wahyudin menemukan Yahya sedang berada dirumahnya tanpa ada siapa siapa sementara air sedang meluap dan dalam kondisi yang lemah karena mungkin sudah tua, sehingga dengan cepat Briptu Wahyudin meminta warga lainnya mengevakuasi Yahya ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, kepala Desa timbuolo, Kecamatan botupingge mengatakan Alhamdulillah saat ini warga kami selamat dari banjir yang rumahnya sudah tergenang air. Kami atas nama masyarakat timbuolo mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu mengevakuasi orang tua kami.

“Alhamdulillah, terimakasih bapak polisi komdan Wahyudin Hunta yang sudah membantu mengevakuasi warga kami saat air sudah mulai meluap,” pungkasnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa saat ini Polda Gorontalo menurunkan personilnya membantu mengevakuasi warga terkena dampak meluapnya sungai bone.

“Kepada warga khusunya di pesiair sungai bone untuk tetap berhati-hati  dan tetap menjaga kesehatan apalagi saat ini masih mewabahnya virus corona, serta mengutamakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Irham

Editor : Irda

Publish : Yudin

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x