Mei 10, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Tanggap Covid19, Sat Lantas Polres Bone Bolango Kawal Kenderaan Pengangkut Sembako

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Truk-truk pengangkut sembilan bahan pokok atau Sembako kini mendapatkan pengawalan ketat pihak kepolisian. Upaya itu dilakukan guna menjamin kelancaran dan keamanan distribusi sembako kepada masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid19.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, Pihak kepolisian daerah Gorontalo dan Polres jajnnti aran saat ini mulai memberikan pengawalan khusus kepada truk-truk pengangkut Sembako, seperti halnya yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Bone Bolango yang dalam hal ini melaksanakan pengawalan Truk Sembako dari gedung Auditorium Bone Bolango menuju Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango, Senin 27 April 2020.

Lebih lanjut, Kabid Humas menerangkan, pengawalan tersebut dilakukan berdasarkan perintah Kapolri guna memberikan kemananan bagi truk pembawa bahan pangan atau sembako dan Pengawalan itu akan dilakukan secara berlanjut untuk memastikan kendaraan tersebut bisa sampai tujuan dengan aman dan selamat kepada warga yang terdampak dari Penyebaran Virus Corona.

“Selain memberikan rasa aman, pengawalan dilakukan untuk mempercepat jalur pendistribusian sembako, serta Tujuannya adalah guna mengantisipasi bilamana ada hal-hal yang tidak diinginkan disaat terjadinya pandemi virus covid 19. Makanya kita melakukan pengawalan pendistribusian bahan pokok ini,” Jelas Wahyu.

Mantan Kapolres Bone Bolango itu menambahkan warga supaya tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak dan penting. Demikian pula jika diharuskan untuk ke luar rumah, maka pakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir dan menjaga jarak.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x