Mei 10, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Tim Gugus Tugas Covid-19 Gorontalo Tetap Intens Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Dari data terakhir yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo sebagai Gugus Tugas Covid -19 bahwa Gorontalo sampai dengan saat ini masih aman atau tidak ada kasus yang terkait dengan corona virus Covid -19.

Untuk menjaga Wilayah Provinsi Gorontalo tetap bebas dari penyebaran virus Covid-19 Polri, TNI dan Pemerintah serta seluruh instansi yang terlibat dalam pengamanan perbatasan terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap masyarakat yang memasuki wilayah Gorontalo baik melalui jalur darat, laut dan udara.

Seperti yang dilakukan oleh Tim pengamanan gugus tugas perbatasan Gorontalo-Manado Kec. Bone Kab. Bone Bolango yang pada hari Rabu (1/4/2020) yang di motori oleh Polri, TNI dan tentunya dari Dinas Kesehatan atau Tim Medis terus melakukan pengawasan serta pemeriksaan terhadap lalu lintas masyarakat yang memasuki wilayah Gorontalo.

Untuk diketahui bahwa Tim Gugus Tugas Covid-19 yang berada di perbatasan Gorontalo-Manado khususnya jalur selatan terdiri dari unsur Polri (Brimob, Polres dan Polsek), TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinas Sosial dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Bone dan Tombulilato sehingga total semua yang terlibat sebanyak 44 orang.

Dalam melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat disesuaikan dengan SOP atau standar protokol yang sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan, antara lain dengan melakukan scaning terhadap suhu badan yang dilakukan Tenaga kesehatan dan di back up oleh petugas dari TNI Polri.

Jalur darat di buka dari pukul 06.00 wita dan akan di tutup kembali pada pukul 18.00 wita dan dari hasil pelaksanaan Gugus Tugas Covid -19 di perbatasan jalur selatan tidak ditemukan hal yang menonjol dan situasi masih berjalan dengan tertib.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK di ruang kerjanya menyatakan bahwa di Wilayah Gorontalo sampai saat ini masih dalam zona hijau terkait Covid-19, sehingga Kapolda Gorontalo selalu tekankan kepada petugas di perbatasan untuk lebih diperketat dan sigap dalam melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang akan memasuki Wilayah Gorontalo.

” Pemeriksaan secara intensif terus dilakukan oleh petugas di semua perbatasan, hal ini sangat ditekankan oleh Bapak Kapolda sebagai langkah untuk menjaga wilayah Gorontalo tetap aman dari Covid-19 ” ujar Wahyu.

Penulis : Hartoyo

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x