Juli 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN, PERSONEL POLDA GORONTALO LAKSANAKAN KEBERSIHAN DI SEKITAR CENTER POINT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selaras dengan program Pemerintah Daerah Gorontalo yang mewajibkan seluruh penduduknya agar berperilaku Hidup Bersih dan Sehat, Polda Gorontalo demi kebersihan kantor dan lingkungannya, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Pol Dr Adnas M.Si  mengajak seluruh personel dan Aparatur Sipil Negara untuk melakukan pembersihan di seluruh areal kantor termasuk taman kantor dm beberapa tempat di wilayah Provinsi Gorontalo, dan hari ini personil Polda Gorontalo melaksanakan gerakan kebersihan lingkungan di seputaran Centre Point Bonebolango, Minggu (15/03/2020).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolda untuk membersihkan lingkungan, biasanya kerja bhakti ini di laksanakan setiap jumat, tapi kali ini kegiatan kerja bakti ini di laksanakan pada hari minggu dan melibatkan seluruh personil Polda Gorontalo. Perilaku atau kebiasaan hidup bersih dapat membuahkan pola hidup sehat ditempat kerja masing-masing. Lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja yang sehat pula, sehingga akan mempengaruhi pruduktifitas kerja yang berkualitas.

Untuk kegiatan kali ini, ibu-ibu bertugas menyapu, sedangkan bapak-bapak bertugas mengangkut sampah, memotong rumput, membersihkan saluran yang sudah ditutup tanah dan pasir, menimbun lubang-lubang akibat kikisan air hujan dan menyusun kembali batu-batu yang tercecer.

Terlihat personil Polda Goronralo dan personil Polres Bonebolango berbaur dengan masyarakat melakukan kerja bakti ini, Kapolres Bonebolango juga ikut berpartisipasi mengambil bagian pembersihan dengan mengangkat sampah dimana disetiap kesempatan beliau selalu menyampaikan akan pentingnya kebersihan di lingkungan kantor, di rumah ataupun dimana saja berada.

“Tujuan kegiatan Gerakan bersih lingkungan ini adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan personil akan pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan terpelihara dengan baik,“ Kata Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tro Cahyono, SIK.

Kabid Humas juga menambahkan bahwa, kegiatan ini merupakan tanggung jawab sebagai aparat pemerintah untuk bisa memberi contoh hal yang positif terutama dalam hal kebersihan dilingkungan kerja.

Penulis : Irham

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x