Juni 18, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Sinergritas 3 Pilar, Lakukan Penertiban Pedagang Pasar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mempererat sinergritas 3 Pilar, Bhabinkamtibmas Desa Molutabu Kecamatan Kabila bone Kabupaten Bone Bolango Brigadir Sution Tuu bersama Bhabinsa dan kepala desa Molutabu Bapak Lefri Mooduto melaksanakan Penertiban pedagang yang berjualan di pinggir / bahu jalan di Pasar Molutabu Desa Molutabu, Sabtu 18 Januari 2020.

Pada penertiban pedagang ini juga 3 pilar dibantu oleh Kanit Sabhara Polsek Kabila Bone Aipda Rifsi Wahyudin bersama anggota Sabhara dan Staf Kasi Pemerintahan Kecamatan Kabila Bone Hartono S. Hulopi H.

Adapun dalam penertiban pedagang di pasar Molutabu ini sebelumnya telah dilakukan sosialisasi pada sabtu 11 januari 2020 kemarin, hal ini dilakukan karena aktifitas pedagang yang berjualan di pinggir / bahu jalan yang melakukan transaksi dapat mengganggu arus lalu lintas trans pesisir pantai serta dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Dalam hal retribusi pasar, pedagang juga diharuskan membayar retribusi sebesar Rp. 3000,00 (tiga ribu rupiah) yang telah disepakati bersama, serta parkiran kendaraan R2 dan R4 tidak diperbolehkan menggunakan bahu jalan dan bisa diparkir dilapangan yang ada di depan kantor desa Molutabu dan untuk retribusi parkir untuk R2 sebesar Rp. 2000 (dua ribu rupiah) dan R4 sebesar Rp. 5000 (lima ribu rupiah).

Usai dilakukan penertiban, para pedagang akhirnya berjanji untuk tidak berjualan lagi di bahu / pinggir jalan dan akan melakukan transaksi jual beli di dalam pasar Molutabu. Karena Apabila masih melakukan aktifitas di bahu / pinggir jalan maka para pedagang akan bersedia digusur secara paksa.

Dalam penertiban pasar tidak terjadi penolakan dari pedagang yang akan dilakukan penertiban sehingga berjalan aman dan terkendali tanpa menimbulkan perlawanan dan kericuhan.

Dikesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat agar kiranya dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif, serta dapat menghinformasikan kepada pihak kepolisian bila terjadi permasalah di lingkungan pasar.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x