April 23, 2024

Polisi Sahabat Anak, Unit Dikyasa Polres Bone Bolango Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Upaya menanamkan kecintaan anak anak kepada Polisi sedini mungkin harus terus dilaksanakan, Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Kepolisian RI yang menyasar kepada anak anak usia dini, diantaranya mengenalkan pendidikan lalulintas sejak dini yang sangat besar manfaatnya demi terciptanya Kamseltibcar Lantas dan lebih dari itu dapat menekan terjadinya Kecelakaan lalu lintas.

Unit Dikyasa Polres Bone bolango melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) bertempat di SDN 8 Tapa Kecamatan Tapa Kabupaten Bone bolango, Rabu 27/9/2019).

Perserta yang mengikuti Polisi Sahabat anak yakni siswa siswi SDN 8 Tapa Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango sebanyak 100 siswa/i.

personel yang melaksanakan kegiatan ini yakni Kanit Dikyasa Satlantas Bone bolango Bripka Erik Ardjun Adam.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK M.Si melalui Kasat lantas polres Bone Bolango AKP I Made Parwita SH,.SIK,. M.Si yang disampaikan oleh Bripka Erik Ardjun Adam Selaku Kanit Dikyasa menuturkan materi yang disampaikan pada program polisi sahabat anak yaitu Mengenalkan tentang pentingnya menggunakan Helm SNI, tata tertib / etika berlalu lintas, pada saat berkendara (dibonceng) maupun berjalan kaki dan Penyampaian tata cara menyeberang yang baik dan benar.

Harapannya, dengan Program Polisi Sahabat Anak ini bisa Menambah wawasan seputar lalu lintas sehingga pada saatnya nanti ketika berkendara sudah tertanam jiwa disiplin berlalu lintas dan mampu berkendara dengan baik sehingga dapat membantu terciptanya Kamseltibcarlantas.

Penulis    : Pid Dit Binmas

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x