Mei 10, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

DEMI KEPUASAN PELAYANAN POLRI DI MASYARAKAT PUSLITBANG POLRI KUNJUNGI POLRES BONE BOLANGO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id.PolresBoneBolango. Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan lembaga yang memiliki tugas pokok yakni Melindungi, Melayani dan Mengayomi masyarakat, yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga Polri sangat membutuhkan kerja sama dari masyarakat.

Polri dalam hal melaksanakan tugas harus tetap menjunjung tinggi Profesionalitas dalam melayani setiap keluhan maupun laporan dari masyarkat yang secara langusng di awasi oleh Pusat Peneltian dan Pengembangan Polri (Puslitbang), dalam hal ini Puslitbang Polri adalah unsur pendukung dari organisasi Polri yang memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan, baik dibidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja kepolisian lainnya dalam organisasi.

Terkait hal tersebut di atas Puslitbang Polri, pada tanggal 21 Mei 2019 yang di pimpin oleh Kombes Pol. Drs. Burdin Hambali seabagai ketua tim, Penata I Usman, M.A sebagai Konsuntan LIPI, AKBP Hanafiah Nembo, Penata I Triyanti, SE dan Abdul Syukur, SE sebagai anggota telah  melaksnakan survey kepuasan masyarakat di wilayah Hukum Polres Bone Bolango Polda Gorontalo, Tim ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perspektif penilaian masyarakat terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi, Lima fungsi yang dimaksud yakni Fungsi Lalu Lintas, Fungsi Reskrim, Fungsi Intel, Fungsi Binmas dan Fungsi Sabhara serta lima indikator layanan kepolisian.

Tim puslitbang Polri juga menyempatkan waktu untuk memberikan arahan kepada personil Polres Bone Bolango yang di terima langsung oleh Waka Polres bone Bolang Kompol Heriyanto Gobel, SH, Para PJU serta Personil Polres Bone Bolango di Aula Bhayangkari Polres Bone Bolango.

Penulis         : Sultan
Editor           : Bagong
Publish         : Nora

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x