Agustus 10, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Bhabinkamtibmas Arfandianto Cegah Berita Hoax Usai Pemungutan Suara Di Pemilu 2019

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Saat ini para Bhabinkamtibmas yang berada di jajaran Polres, Polda Gorontalo semakin gencar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya berita Hoax dan Ujaran kebencian. Hal ini disebabkan karena saat ini banyak Berita maupun informasi yang beredar di media sosial mengandung unsur provokasi yang mengakibatkan keresahan di masyarakat lainnya.

Untuk itu, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memerintah kepada jajaran Polres dan Polsek serta Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga terkait dengan pencegahan berita Hoax dan Ujaran kebencian yang sekarang ini semakin meraja lela.

Menindaklanjuti perintah Kapolda, Bhabinkamtibmas Desa Kemiri Kec. Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango Brigadir Arfandianto Ano langsung menampilkannya dengan melaksanakan sambang ke warga yang menjadi binaannya, Rabu 24 April 2019. Dalam sambangnya, ia menghimbau kepada warga agar kiranya saat ini mengantisi penyebaran informasi yang belum jelas kebenarannya, apalagi pasca Pemungutan Suara pada pemilu Serentak 2019.

Brigadir Arfandianto juga menyampaikan bahwa, sekarang ini banyak Ujaran kebencian dan berita-berita hoax yang tersebar di media sosial, terkait dengan pemilu 2019, untuk itu diharapkan kepada warga agar tidak ikut-ikutan melakukan hal tersebut, karena jangan sampai apa yang kita sampaikan di media sosial malah akan berdampak buruk pada diri kita maupun orang lain.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono. SIK mengatakan bahwa penyuluhan tentang bahaya berita Hoax dan Ujaran kebencian harus terus di sosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui pentingnya bahaya Hoax atau berita bohong.

“Namun kepada masyarakat juga di harapkan jangan ikut dalam penyebaran berita bohong atau Hoax tersebut, dan salinglah menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” terang Kabid Humas Polda Gorontalo.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x