Mei 26, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Wujudkan Pemilu Yang Sejuk, Briptu Abu Rizal Himbau Warga Gunakan Media Sosial Dengan Bijak

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Briptu Abu Rizal Bakri merupakan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan Oluhuta Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango. Dalam kesehariannya, ia sering kali melaksanakan sambang Kamtibmas kepada warga yang menjadi binaannya, guna menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga terkait dengan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal, serta menghimbau kepada warga agar dapat mendukung dan mensukseskan terselenggaranya pemilu 2019 yang aman dan sejuk, Selasa 26 Maret 2019.

Pada sambang kali ini, Briptu Abu Rizal Bakri menyampaikan kepada warga terkait dengan pencegahan berita Hoax dan Ujaran kebencian yang beredar di media sosial. Berbicara tentang media sosial, sekarang ini media sosial semakin canggih, karena dengan adanya media sosial, pekerjaan orang-orang pun jadi lebih mudah, karena dengan media sosial ini juga masyarakat bisa lebih mudah dalam berinteraksi baik dalam satu negara maupun dari negara lain. Namun tak bisa dipungkiri juga, media sosial bisa berdampak buruk pada diri kita maupun pada orang lain apabila kita tidak bijak dalam bermedia sosial. Karena kita lihat bersama di media sosial sering kali orang menyampaikan sesuatu apa yang dia lihat maupun yang dia rasakan kemudian diungkapkan melalui media sosial tersebut. Seperti halnya menyampaikan ujaran kebencian maupun menyebarkan informasi atau berita yang belum jelas kebenarannya.

Dalam sambang ini pula, Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan berupa himbauan kepada warga tersebut untuk dapat bermedia sosial dengan bijak, karena sekarang ini banyak informasi maupun berita yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya dan mengandung unsur provokasi yang bisa membuat persatuan dan kesatuan kita terpecah belah.

“Apalagi jelang Pemilu 2019, diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat mensukseskan pemilu ini dengan cara dapat bermedia sosial dengan baik dengan tidak ikut-ikutan menyebarkan informasi maupun berita yang tidak benar, agar pada pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ajak Abu Rizal.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x