Mei 26, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Bripka Syaiful Imbau Warga Antisipasi Berita Hoax Dan Ujaran Kebencian Jelang Pesta Demokrasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin 25 Maret 2019, Bhabinkamtibmas desa Bunuo Bripka Saiful melakukan sambang Kamtibmas kepada warga binaannya yang sedang nongkrong. Dalam sambang ini Bhabinkamtibmas mengajak warga binaannya untuk dapat mensukseskan pemilu 2019 yang aman dan nyaman serta kondusif dengan mengantisipasi berita-berita hoax dan Ujaran kebencian yang beredar di media sosial terkait pemilu 2019.

Syaiful menjelaskan, Kita ketahui bersama bahwa sekarang ini berita Hoax dan Ujaran kebencian sudah merajalela. Berita Hoax ini terjadi karena banyak kalangan yang langsung menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya, sehingga berita Hoax tersebut meluas dan mengakibatkan keresahan bagi masyrakat yang lainnya.

“Maka dari itu, untuk memendung berita Hoax ini banyak dari pihak kepolisian serta pemerintah melaksanakan kegiatan yang berkaitan tentang antisipasi Penyebaran informasi yang tidak jelas atau yang disebut dengan Hoax, seperti yang saya lakukan saat ini,” ujar Bhabinkamtibmas.

Di kesempatan tersebut juga, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga agar jangan mudah percaya berita Hoax yang sekarang ini marak terjadi di media sosial, terlebih menjelang pesta demokrasi saat ini.

“Bila ditemukan informasi yang belum jelas tersebut, diharapkan warga untuk tidak langsung percaya dengan berita tersebut, dan segera laporkan kepada pihak yang berwajib untuk ditanyakan kebenarannya, agar berita Hoax ini tidak tersebar luas,” Imbau Syaiful.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x