Juli 4, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Waspadai berita Hoax Jelang Pemilu 2019, Brigadir Suhardi Rutin Lakukan Sambang

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi pileg dan Pilpres 2019, Bhabinkamtibmas Desa Huangobotu Kec. Kabila Bone Kab. Bone Bolango BRIGADIR Suhardi H. Eksan menyambangi warga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Rabu (13/03/2019)

Dikesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa pada saat ini banyak sekali berita berita bohong (Hoax) yang beredar dimedia sosial dan tidak jelas sumber beritanya, berita berita tersebut dapat menimbulkan terjadinya permusuhan diantara masyarakat yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai warga yang bijak harus mampu untuk berpikir dengan jernih serta tidak mudah terpancing dengan adanya isu isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta demi kepentingan kelompoknya.

“Kami dari aparat keamanan menghimbau kepada seluruh warga yang ada di Provinsi Gorontalo khususnya yang berada di desa Huangobotu, untuk tidak ikut dalam menyebarkan suatu berita yang ada dimedia sosial yang tidak jelas sumbernya serta yang dapat menimbulkan keresahan didalam masyarakat,” terangnya.

“Untuk warga masyarakat yang melihat adanya suatu gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi atau melapor ke Polsek atau pun Bhabinkamtibmas agar dapat segera untuk diantisipasi sejak dini sehingga tidak menimbulkan terjadinya keresahan didalam masyarakat,” pesan Bhabinkamtibmas

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat yang lain menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta untuk mencegah warga agar tidak mudah terpacing dan terpengaruh dengan adanya berita yang tidak benar (Hoax) utamanya menjelang pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x