Juli 4, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Rutin Sambang Ke Kantor Desa, Brigadir Arianto Himbau Aparat Desa Antisipasi Berita Hoax di Media Sosial

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Isu Hoax dan Ujaran kebencian sekarang ini semakin beredar, apalagi terkait dengan pemilu 2019. Untuk penyebaran berita Hoax dan Ujaran kebencian ini sendiri sering kali kita lihat di media sosial, karena masyarakat lebih mudah mengaksesnya.

Untuk itu dalam mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi, pihak kepolisian di seluruh Indonesia sering kali melaksanakan sosialisasi maupun pembinaan melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Botubarani Kec. Kabika Bone Kabupaten Bone Bolango Brigadir Arianto Thaib yang melaksanakan sambang Kamtibmas ke kantor desa dan bertatap muka langsung dengan Aparat desa sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas, Jum’at 08 Maret 2019.

Dalam sambangnya, Brigadir Arianto menghimbau kepada aparat desa untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian dalam menyemarakan gerakan anti hoax dan Ujaran kebencian jelang Pilpres 2019 dan pileg 2019, karena saat ini banyak kita dengar atau lihat bersama di media sosial, apalagi di portal dan grup di facebook banyak yang saling mencaci maki karena pemilu 2019, dan itu membuat masyarakat lainnya ikut-ikutan saling mencaci maki.

Selain itu, Arianto juga menghimbau kepada aparat desa, jika ada permasalah di desa, agar tidak segan-segan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun Polsek terdekat, agar permasalahan tersebut tidak menjadi lebih besar dan dapat segera ditangani oleh pihak yang berwajib.

“Mari sama-sama kita jaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa, agar kita dapat hidup rukun antar sesama,” tutur Arianto.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x