April 24, 2024

Dengan DDS, Bhabinkamtibmas Antisipasi Berita Hoax

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kedekatan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat sangat penting, karena dengan kedekatan tersebut, masyarakat akan merasa aman dan nyaman. Menyikapi dengan kedekatan tersebut, Bhabinkamtibmas seringkali menunjukannya dengan melaksanakan berbagai program Bhabinkamtibmas, seperti door to door system, sambang kamtibmas, serta problem solving.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Timbulo Kecamatan Botupingge Kab Bone Bolango Bripka Rolis Gaga yang melaksanakan DDS atau yang sering disebut dengan Door To Door Sytem terhadap warga, Senin 11 Februari 2019.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan banyak pesan Kamtibmas, salah satunya yakni mengajak kepada warga agar menghindari Isu Hoax.

Kita ketahui bersama bahwa Hoax sekarang ini semakin meraja lela. Hoax terjadi karena orang yang membaca informasi yang belum jelas kebenarannya ini langsung main menyebarkan saja tanpa mencari tau informasi tersebut benar atau tidak. Untuk itu dalam mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi, Polri melalui Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar dimedia sosial dapat lebih bijak lagi.

Tak lupa juga, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar tetap menjalin hubungan silaturrahmi dengan sesama dan saling tolong menolong, serta apabila ada permasalahan – permasalahan sekecil apapun, diharapkan langsung disampaikan kepada aparat desa atau menghubungi langsung kepada saya, selaku bhabinkamtibmas di desa.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x