Agustus 8, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Temui Pengendara Nakal, Polisi Ajak Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Keselamatan dalam berkendara tidak hanya menjadi kewajiaban Polisi saja, akan tetapi setiap orang harus memiliki kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Baik itu dikalangan anak – anak sampai dengan Dewasa sudah sepatutnya membekali diri sejak dini untuk tertib berkendara di jalan.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas membuat kesadaran akan berlalu lintas menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap pengendara.

Pagi Ini, Bhabinkamtibmas Desa Popodu Kec. Bulango Timur Kab. Bone Bolango Brigpol Ramno menyempatkan megunjungi warga binaannya. sepanjang perjalanannya Brigpol Ramno terenyuh hatinya ketika melewati satu unit bentor tanpa memperhatikan kelengkapan berkendara yaitu helm. Jumat (7/12)

Kemudian bentor yang dikendarai oleh seorang warga diberhentikan sejenak dan diberikan pengarahan. ” sebagai pengendara yang baik dan taat peraturan lalu lintas hendaknya menggunakan helm ?” ujarnya.

Pengendara bentor juga di beri arahan untuk mematuhi batas kecepatan, dilarang melawan arus, dilarang menggunakan ponsel saat berkendara, mobil bak terbuka hanya untuk barang bukan orang,’tegasnya

Terkahir, babinkamtibmas juga mengimbau masyarakat untuk melengkapi surat dalam berkendara baik SIM maupun STNK. Kemudian, gunakan helm standar SNI, sabuk keselamatan dan patuhi batas kecepatan.

Dengan beberapa poin tersebut, pihaknya berharap angka pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan.

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Risda
Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x