Agustus 17, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Babinkamtibmas Beri Edukasi Bahaya Merokok Bagi Anak Sekolah

Tribratanews.gorontalo.go.id. Polda Gorontalo. Fenomena pelajar merokok makin mudah dijumpai. Mereka tanpa malu menghisapnya di terminal, kendaraan umum, kafe, rumah atau bahkan di sekitar sekolah.

Fakta yang membuat makin miris, perokok pemula itu bukan hanya siswa sekolah menengah. Peredaran rokok ternyata sudah merambah sekolah dasar.

Hal ini membuat babinkakmtibmas panggulo Kec. botupingge Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo Briptu Wahyudin Hunta mendatangi sekolah – sekolah di desa binaanya.

Hari itu, Rabu tgl 06 November 2018, sekitar pukul 14.00 wita, di sekolah dasar SDN 3 Botupingge Briptu Wahyudin memberikan edukasi kepada para pelayar tentang bahaya rokok dan zat – zat yang terkandung didalam rokok tersebut.

Lebih lanjut , Briptu Wahyudin menjelaskan bahwa dalam sebatang rokok terdapat 4.000 zat dan 200 di antaranya sangat berbahaya.
Dapat disampaikan juga tentang penyakit-penyakit akibat merokok. Bau mulut yang tidak sedap, bibir kering, gigi hitam, tubuh kurus, radang paru-paru, kanker paru-paru sampai kematian,”ungkapnya

Wahyudin mengharapakan dengan memberikan pengetahuan tentang rokok dapat memberikan kesadaran para siswa bahaya rokok dan lebih mengutamakan pendidikan daripada hanya sekedar ingin terlihat gaul,” harapnya

Penulis : Hardiyanti
Editor : Risda
Publish : Hardiyanti


0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x