April 24, 2024

Tim Satgas Aman Nusa II Polda Gorontalo Membantu Basarnas Evakuasi Mayat Korban Gempa dan Tsunami

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Giat evakuasi satu orang mayat oleh Tim Satgas Aman Nusa II Polda Gorontalo bersama Tim Basarnas. Dalam giat evakuasi tersebut Tim berhasil menemukan satu orang Mayat yang berjenis laki – laki diduga karyawan Gudang sembako yang berada diwilayah Mamboro Palu Sulawesi Tengah. kamis (04/10/18)

Bripka Rinto Abas menjelaskan pada saat Tim melakukan Patroli mengusir warga yang hendak menjarah gudang sembako tersebut, Tim mencium aroma yg menyengat dalam reruntuhan bangunan yg terkena dampak gempa dan Tsunami, selanjutnya tim mengkoordinasikan ke pihak Basarnas dan membantu pihak basarnas mengevakuasi satu orang mayat yang diduga Berjenis Laki-laki yang meninggal sekitar satu minggu.

Ditempat lain Kombes Pol. Yudo Nugroho Sugianto, SIK  Dansat Brimob Polda Gorontalo yang berada di Daerah Operasi menjelaskan bahwa selain Patroli tugas Satgas Aman Nusa juga melaksanakan pengawalan barang Bahan bantuan Makanan agar sampai ketujuan dan membantu evakuasi warga selamat bahkan yang sudah meninggal.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. wahyu Tri Cahyono mengunkapkan bahwa Tim Satgas Aman Nusa II yang berjumlah 209 Orang yang terdiri dari gabungan Sat Brimob, Dit Polair, Dit Sabhara, Biro Logistik, Bid Dokkes dan Bid Humas. adalah Tim Terbaik yang kami kirimkan untuk membantu Kepolisian yang berada di Sulawesi Tengah, Khususnya Kota Palu bisa kembali Kondusif pasca Gempa dan Tsunami yang melanda daerah tersebut.

Penulis         : Saiful

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x