April 24, 2024

Sambang, Bhabinkamtibmas Sampaikan Tentang KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Panggulo Barat Kec. Botupingge Kab. Bone Bolango Brigadir Yusrizal Rifai.SH melaksanakan giat sambang sekaligus jalin silaturahmi dengan masyarakat Dusun 1 Desa Panggulo Barat. Kamis (20/09/2018) pukul 09.30 wita

Dalam penyampaiannya bhabinkamtibmas menjelaskan mengenai KDRT, bentuk-bentuk KDRT, penyebab KDRT dan cara penyelesaiannya yang diatur dalam UU No. 23 tahun 2004 tentang PKDRT (Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga) dan mengenai proses hukum pada anak yang diatur dalam UU No. 11 tahun 2012 tentang SPPA (Sistem Peradilan Pidana Anak).

Kepada seluruh masyarakat untuk tidak menutup-nutupi atau takut untuk melapor apabila mengetahui adanya suatu kejadian yang mengarah ke tindak pidana dan segera untuk melapor apabila melihat, mendengar atau mengalami suatu tindak pidana,” ungkap Brigadir Yusrizal

Bhabin juga mengajak warganya agar tidak melakukan tindakan kekerasan atau pelecehan kepada keluarganya, dan jangan lupa selalu waspada terhadap lingkungan sekitar guna membantu pihak Kepolisian menciptakan situasi kondusif.

Brigadir yusrizal mengharapkan dengan pesan yg disampaikan oleh bhabin dapat dijadikan pelajaran bagi warganya binaanya.”Ungkapnya”

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x