Juli 4, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

JALIN SILATURAHMI PEMERINTAH DAN MASYARAKAT, PEMPROV DAN POLDA GORONTALO LAKSANAKAN BUKA BERSAMA MASYARAKAT

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja. Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya.

Itu semua dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli pada sesama. Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.


Khusus bagi pemerintah, begitu juga pejabat publik lainnya, bulan Ramadhan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Apalagi dalam pelaksanaan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan banyak yang bersifat kolektif, seperti kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus bersusah payah mengumpulkan massa atau masyarakat.

Untuk menjalin hubungan yang baik antara pemerintah dan masyarakat, provinsi Gorontalo bersama Polda Gorontalo melaksanakan safari ramadhan yang di laksanakan di kecamatan botupingge kabupaten Bone Bolango .

Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Jaya Subriyanto menghadiri Safari ramadhan yang di laksanakan di kecamatan Botupingge kab Bonebolango, wakapolda di dampingi Karo SDM Polda Gorontalo, ka SPN Polda Gorontalo dan Kabid Humas Polda gorontalo.

Sebelum pelaksanaan buka puasa wakapolda Gorontalo menghadiri kegiatan bazar murah yang di laksanakan oleh pemerintah provinsi Gorontalo. Bazar murah ini di padati oleh masyarakat botupingge yang sengaja datang untuk membeli di bazar murah yang di laksanakan oleh pemerintah daerah provinsi Gorontalo ini.

Pada kegiatan ini gubernur Gorontalo menyampaikan bahwa ini sengaja di lakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa ujar gubernur Gorontalo.

Setelah memberikan sambutan gubernur provinsi Gorontalo bersama wakapolda Gorontalo menuju rumah zainudin Pedro untuk pelaksanaan buka puasa Dan setelah itu di lanjutkan dengan pelaksanaan shalat magrib.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x