September 27, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

TIM SUPERVISI DITBINMAS POLDA GORONTALO TINJAU 3 POS KAMLING DI WILAYAH BONE BOLANGO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tim Supervisi untuk Penilaian Pos Kamling dari Direktorat Binmas Polda Gorontalo melaksanakan Supervisi di 3 Pos Kamling Kawasan Desa/Kelurahan Aman Gangguan Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Bone Bolango, 3 Pos Kamling yang dipilih mewakili Kabupaten Bone Bolango yakni Pos Kamling Dusun III Desa Talulobutu Kecamatan Tapa, Pos Kamling Kelurahan Pauwo Kecamatan Kabila, dan Pos Kamling Desa Panggulo Kecamatan Botupingge. Jumat (04/5)


Kegiatan dimulai dari Pos Kamling Desa Talulobutu, Tim supervisi disambut Kepala Desa serta Bhabinkamtibmas Talulobutu, Anggota Sulervisi mulai mengecek Kelengkapan Pos seperti Pentungan, Tongkat, Daftar Jaga, Buku Mutasi, Senter, Kotak P3K, dll. Keseluruhan hasil penilaian sudah bagus dan mendapat nilai lebih karna Pos sudah dilengkapi fasilitas Wifi sehingga jika malam hari banyak masyarakat yang berkumpul,

Tim Supervisi kemudian bergerak ke wilayah Kecamatan Kabila, tepatnya di Pos Kamling Kelurahan Pauwo, Anggota Tim memberikan apresiasi kepada masyarakat yang mendukung program Pos Kamling terbukti dengan kelengkapan Pos yang sudah memadai dan menunjang pelaksanaan Sistim Keamanan di Desa.


Tim Supervisi mengakhiri penilaian di Pos Kamling Desa Panggulo Kecamatn Botupingge, Anggota Tim disambut oleh Kapolsem Botupingge bersama seluruh Bhabinkamtibmas Polse Kabila. Hasil penilaian di Pos Kamling Panggulo sudah baik namun awak Pos Kamling belum memahami pelaksanaan tugas dan kewenangan sebagai anggota Pos Kamling. Kegiatan berakhir pukul. 18.00 wita .

AKBP Mosyan Nimitch, S.IK, SH selaku Ketua Tim Supervisi menyampaikan tujuan dilaksanakan Supervisi merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72,
Katim Supervisi yang kesehariannya menjabat Wadir Binmas Polda Gorontalo menyampaikan pelaksanaan Supervisi dan Penilaian Pos Kamling tingkat Polda Gorontalo akan berlangsung selama 12 hari di 6 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Gorontalo, jadi setiap wilayah menyiapkan 3 Pos Kamling untuk dinilai sehingga total jadi 18 Pos Kamling yang akan di lombakan, dan hanya akan ada 3 Pos Kamling terbaik dengan nilai tertinggi akan mendapat penghargaan dari Kapolda Gorontalo yang akan diumumkan saat perayaan upacara HUT Bhayangkara tanggal 1 Juli nanti.

Penulis         : Iswan (PID Dit Binmas)

Editor           : Mulyono

Publish         : Iswan (PID Dit Binmas)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x