Desember 10, 2023

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Antisipasi Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Bripka Irfan Lakukan Kampaye Deklarasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sekarang ini, media social sering beredar berita-berita bohong (Hoax), penyebaran Isu Sara, dan penyebaran ujaran kebencian.

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian di seluruh Indonesia juga melakukan antisipasi dengan melakukan sambang serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax tersebut. Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanggilingo kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango Bripka Irfan Husain yang menggelar deklarasi anti hoax bersama apparat desa Tanggilingo kabupaten Bone Bolango, Rabu 11 April 2018.

Bripka Irfan Husain menyampaikan bahwa isi deklarasi anti hoax diantaranya, menolak adanya berita hoax yang berisikan provokasi dan ujaran kebencian yang bisa menimbulkan perpecahan persatuan dan kesatuan NKRI.

Masayakat juga dihimbau untuk mendukung langkah Polri dalam melakukan pengungkapan dan penangkapan pelaku penyebaran berita hoax dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita hoax dan tidak ikut menyebarkan kepada pihak lain serta tetap berkarya dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x