Juli 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Sambangi Sekolah, Bhabinkamtibmas Desa Laut Biru Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Siswa – Siswi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk mencegah terjadinya kekerasan di dalam sekolah maupun kenakalan remaja, Bhabinkamtibmas Desa Laut Biru Kec. Bone Raya Bripka Mulyono Datau melakukan sambang di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Bone Raya. Rabu (21/03)

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau agar seluruh siswa/i SMP N 1 Bone raya terhindar dari pengaruh narkoba dan agar dapat memahami resiko yang ditimbulkan agar siswa/i terhindar lakukan hal-hal yang positif diantaranya membantu orang tua dan aktivitas olah raga. Bersama – sama dewan guru untuk mengawasi menjaga keamanan lingkungan sekolah dan menyarankan kepada orang tua atau guru apabila ada permasalahan segera menghubungi bhabinkamtibmas.

“Bhabin berpesan agar selalu memperhatikan perilaku para remaja, hal tersebut untuk menghindari sesuatu hal yang tidak sewajarnya akibat keingintauan mereka yang tinggi, contohnya seperti minum miras, mengkonsumsi obat-obatan terlarang bahkan menggunakan narkoba,”pesannya.

“Pengawasan dari para guru sangatlah penting bagi para siswanya, peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya, jika ditemukan penyimpangan dari beberapa murid tegurlah dengan cara yang benar dan jagan menggunakan kekerasan,” Pesan bhabinkamtibmas.

Di tempat terpisah Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengungkapkan ” Polri harus mampu berada dan berperan pada lingkungan apapun juga termasuk membina anak sekolah, karena Para siswa merupakan generasi muda yang perlu mendapat bimbingan supaya bersikap disiplin, taat hukum serta tidak berbuat diluar norma hukum dan norma sosial”.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x