Agustus 10, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Laksanakan Sholat Berjamaah, Kapolsek Tapa Imbau Warga Tidak Percaya Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolsek Tapa Iptu Lukman Dama bersama anggota polsek tapa melaksanakan shalat ashar berjamaah di Masjid Baituridha di Desa Bulotalangi Barat Kec. Bulango Timur Kab. Bone Boalngo.

Selepas Sholat sekaligus Kapolsek Tapa menyampaikan himbauan Kepada jamaah terkait dengan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) seperti penyebaran berita hoax atau berita bohong dan tentang paham radikalisme.

Dengan sambang warga yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas merupakan Upaya pendekatan  kepada masyarakat  untuk menggalih berbagai informasi permasalahan situasi kamtibmas yang saat ini berkembang. Yang akan apa yang menjadi potensi sosial. Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta jangan terpacing dan terpengaruh berita tidak benar / Hoax hadapi pilkada serentak 2018.

Jangan mudah percaya dengan pemberitaan di medsos yang tidak jelas sumber beritanya, selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas.

Jangan menyebarkan berita yang belum jelas di media sosial yang tidak jelas kebenarannya karna Ada sangsi hukuman nya yaitu UU ITE.

Jamaah mesjid Baiturridha mendeklarasikan sikap untuk menolak keras penyebaran berita hoax atau berita bohong dgn tujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x