April 24, 2024

Dit Binmas Polda Gorontalo Gencar Laksanakan Binluh Tentang Polmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (06/02/2018) pukul 10.00 wita bertempat di aula Kantor Desa Helumo Kecamatan Mootilango berlangsung Kegiatan “Pembinaan Dan Penyuluhan”oleh Direktorat Binmas Polda Gorontalo tentang Pemolisian masyarakat di wilayah Kabupaten Gorontalo dengan tujuan demi terciptanya partisipasi masyarakat dalam mendukung terselenggaranya sistim keamanan lingkungan guna mewujudkan program kawasan Desa/Kelurahan yang aman dari gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan penyuluhan tersebut Diatas di pimpin oleh Ketua Tim yakni Dir Bimas Polda Gorontalo Kombes Pol. Sumarno, SPD yang di wakili oleh Kasi Binkamling Direktorat Bimas Polda Gorontalo Kompol Rahim Balu dan di hadiri oleh Kapolsek Mootilango IPDA Yosis Ruung, Danramil Boliohuto Grup diwakili oleh Serda Nurdianto, KBO Bimas Res Gorontalo IPDA Abdus Syafi, Kepala Desa Helumo Jefrisno Matani, Spd, Kanit Bimas Sek Mootilango AIPTU Ismail Hasan, Perangkat Desa Helumo, dan Masyarakat Desa Helumo.

Kegiatan penyuluhan tersebut di fokuskan penekanan terhadap perpolisian masyarakat baik peran dan partisipasi masyarakat dalam hal saling menjaga keamanan terutama di lingkungan Desa maupun peran serta membantu tugas-tugas kepolisian dalam mewujudkan wilayah yang bebas dari gangguan kamtibmas.

Giat penyuluhan di rangkaikan dengan sesi tanya jawab dengan masyarakat tentang permasalahan potensi gangguan keamanan di wilayah Desa Helumo baik masalah miras, perjudian dan narkoba.

Kegiatan berakhir pukul 11.30 Wita dalam keadaan situasi aman Kondusif.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x