Agustus 10, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Spn Polda Gorontalo Mulai Difungsikan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah diresmikannya SPN Polda Gorontalo oleh Kapolri beberapa waktu lalu (26/1), kini SPN tersebut akan segera difungsikan, hal ini sesuai arahan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH dihadapan personel Polda Gorontalo saat apel pagi.

“Mulai Februari ini, SPN Polda Gorontalo akan mulai difungsikan untuk pendidikan dan latihan fungsi Kepolisian. Semua latihan fungsi yang sebelumnya dilaksanakan di Polda, agar sudah mulai dipindahkan pelaksanaannya di SPN, supaya lebih fokus dan hasilnya optimal. Bagi para peserta pelatihan wajib tinggal di mess SPN dan ikuti semua kegiatan mulai dari bangun pagi , lari,hingga apel pagi serta apel malam, tegas Kapolda.

Kepala SPN Polda Gorontalo Akbp Sigit Ali Ismanto,SIK saat dimintain keterangan membenarkan hal tersebut.

“Benar, bahwa mulai bulan ini (Februari) SPN akan mulai difungsikan untuk pelatihan fungsi kepolisian. Pihaknya sudah mulai mempersiapkan segala sarana dan prasarana pelatihan, termasuk gadiknya beserta kebutuhan lainnya,”kata Ka SPN.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono SIK pada kesempatan berbeda memberikan penjelasan bahwa SPN Polda Gorontalo pada bulan Februari ini sudah mulai difungsikan sebagai tempat pelatihan fungsi kepolisian hal ini untuk membiasakan para gadik dalam mempersiapkan segala sesuatu terkait pendidikan dan latihan sebelum nantinya bulan Agustus mendidik dan melatih para Bintara Polri.

“Bulan ini SPN sesuai perintah Bapak Kapolda sudah mulai difungsikan untuk pelatihan Fungsi Kepolisian, hal ini untuk membiasakan para Gadik dalam mempersiapkan segala sesuatu terkait pendidikan dan latihan termasuk pola pengasuhan, karena nantinya para peserta pelatihan wajib tinggal di SPN dan mengikuti semua kegiatan yang ada disana mulai bagun pagi, lari pagi, apel pagi apel malam, dan semua kegiatan yang sudah ditetapkan disana. Semuanya itu sebagai bentuk latihan juga bagi para Gadik dalam mendidik dan melatih para Bintara Polri bulan Agustus mendatang,”tutup Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x