Agustus 18, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Semakin Siap, Jelang Pesta Demokrasi Sat Sabhara Bersama Pasukan PHH Polda Gorontalo Gelar Latihan Dalmas Ganti

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, semakin memantapkan persiapannya dalam menghadapi pesta demokrasi, berbagai upaya pengamanan telah dipersiapkan sedini mungkin telah dilaksanakan latihan lintas ganti dalmas Dit sabhara Polda Gorontalo bersama Pasukan Huru Hara (PHH) Sat Brimobda Gorontalo. Kamis (01/02/2018) pukul 08.00 wita

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir sabhara polda Gorontalo Kombes Pol. Frans Sentoe, SIK, Kasat Brimob Kombes Pol. Drs. Gatot Santoso, Tim Instruktur PHH Brimob, Tim Instruktur Dalmas Polda, Kasat Sabhara Polres Bone Bolango, Kasat Sabhara Polres Gorontalo.

Adapun peserta yang ikut dalam giat tersebut yakni 1 SSK Dalma Polda Gorontalo, 1 SSK PHH Brimob, 1 Tim Anti Anarkis Sat Brimob, dan 1 SST Dalmas Awal dari Polres Gorontalo.

Untuk itu Dit Sabhara Polda Gorontalo bersama pasukan PHH Brimob melaksanakan Latihan Dalmas di guna meningkatkan kemampuan dalam hal menangani Unjuk Rasa atau Penyampaian pendapat dimuka umum. Tindakan yang diberikan adalah oleh Dalmas awal menggunakan kendali tangan kosong lunak (pasif). Selanjutnya di simulasikan situasi meningkat ke situasi Kuning. Anggota dalmas memberikan tindakan yaitu dengan kendali tangan kosong keras (aktif).

Dengannya adanya latihan Dalmas dapat meningkatkan kekompakan dan kesolitan kelompok. Karna Sabhara terlebih khususnya Subdit Dalmas adalah garda terdepan dalam menangani unjuk rasa atau penyampaian pendapat di muka umum.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x