Agustus 8, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Upacara Gelar Pasukan di Polres Boalemo, Wakapolres Sampaikan Amanat Kakorlantas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (1/11/17) pukul 08.00 wita, Polres Boalemo melaksanakan kegiatan upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Otanaha 2017.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan depan mako Polres Boalemo, yang bertindak sebagai Irup Wakapolres Boalemo Kompol Efendi Minti, perwira upacara Kasat Lantas Akp Dody Munandar SIK, komandan upacara Kbo Lantas Ipda Belly Rizaldi Nata Indra STrk.

Apel Gelar pasukan tersebut dihadiri oleh para Kabag, Danramil Tilamuta Kapten Inf. Frengkie Kirimang, dari pihak Jasa Raharja bapak Fredy, para kasat, para perwira staf, para Kbo, kasi propam, kapolsek jajaran, serta di ikuti oleh 1 pleton Tni, 1 pleton satlantas, 1 pleton sabhara, 1 pleton gabungan reskrim/intel, 1 pleton gabungan staf, 1 pleton bhabinkamtibmas, 1 pleton dishub.

Dalam Upacara hari ini, Wakapolres Boalemo menyampaikan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri, yang dalam amanatnya menyampaikan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil seuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Selain itu, operasi ini merupakan upaya untuk mengatasi permasalahan lalu lintas demi menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder yang merupakan tanggung jawab bersama dalam membina dan memilihara Kamseltibcar Lantas.

Menyikapi permasalahan lalu lintas memang diperlukan sinergitas antara pemangku kepentingan yang sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusi yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2017 kali ini, pelanggaran yang menjadi sasaran difokuskan pada 1 (satu) target yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus, melintas dibahu jalan, menggunakan rotator (lampu blitz/strobo), serta plat nomor tidak sesuai spektek dengan melakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut.

Dengan pelaksanaan operasi ini diharapkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas makin meningkat, berkurangnya angka pelanggaran dan kecelakaan serta menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Penulis         : Hamzah (Humas Boalemo)

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x