Oktober 4, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Aksi Heroik Aipda Ismet Sembrangkan Siswa Viral Sampai Tv Nasional

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Aksi heroic Aipda Ismet Ishak yang merupakan babinkamtibmas Desa Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango dengan cara menyembrangkan siswa sekolah dasar (SD) jadi Viral sampai di Jakarta.

Aipda Ismet ishak merupakan anggota Polres Bonebolango Polda Gorontalo bertugas sebagai Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat ( Babinkamtibmas) .

Aksi Aipda ismet ini membuat beliau sampai di Undang di salah satu stasiun TV di Jakarta, semalam (13/4) pukul 19.00 wita

Menyebrangkan siswa sekolah di jalan raya sudah menjadi biasa, tapi lain yang dilakukan oleh Aipda Ismet walau baru menjabat sebagai babinkamtibmas selama 4 bulan tapi beliau  sehari – hari sudah membantu para siswa menyembrangi sungai dengan menggunakan rakit . Ia mendorong rakit bambu di sungai sambil menjaga agar anak – anak agar tidak jatuh ke sungai karena arus sungai yang keras apabila musim penghujan.

Selain itu, Aipda Ismet Ishak juga tak jarang membantu siswa menyembrang sungai dengan dengan cara menggendong karena akses jalan menuju sekolah adalah melewati sungai.

Dalam wawancaranya di Stasiun TV semalam Aipda Ismet mengatakan bahwa di matanya, anak-anak sekolah yang pergi menuntut ilmu masih merupakan bagian dari tanggung jawabnya dan merupakan penerus bangsa kedepanya.

“ Para siswa harus tetap bisa bersekolah demi masa depan mereka menjadi lebih baik ”. Ungkap Aipda Ismet

Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.MH melalui Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas totalitas yang telah dilakukan oleh anggotanya, apa yang dilakukan oleh Aipda Ismet seharusnya bisa menjadi motivasi untuk anggota Polri lainnya.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x