September 30, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Bhabinkamtibmas Brigadir Adam Lakukan Problem Solving Atas Permasalahan Pembongkaran Ruang Kelas  

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Berbagai upaya yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas di daerah binaannya untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Tidak itu saja, personel tersebut tidak jarang menjadi konsultan untuk pemecahan masalah terjadi di wilayah kerjanya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Brigadir Adam Ahmad yang juga sebagai Bhabinkamtibmas desa Mananggu Kec.Mananggu Kab. Boalemo, yang melakukan problem Solving masalah kenakalan remaja yang melibatkan siswa Mts Alkhairat & siswa SMP N 2 mananggu.

Dalam mediasinya, Bhabinkamtibmas Brigadir Adam Ahmad yang dikenal dekat dengan masyarakat ini menyarankan agar permasalahan yang terjadi di selesaikan dengan cara musyawarah yang dilaksanakan di Polsek mananggu.

Sebelumnya kepala sekolah SDN 02 mananggu melaporkan pada Bhabinkamtibmas perihal pembongkaran ruang kelas yang dilakukan oleh para siswa tersebut yang mengakibatkan hilangnya beberapa barang inventaris kelas.

Untuk memberikan efek jera kepada para siswa tersebut, Bhabinkamtibmas membawa mereka ke polsek mananggu untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya, selanjutnya para siswa tersebut telah meminta maaf kepada guru-guru dari SDN 02 mananggu dan sebagai bentuk tanggung jawab, mereka bersedia mengembalikan/mengganti barang inventaris kelas yang telah mereka ambil sebelumnya.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x