Mei 19, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Polres Boalemo Ingatkan Anggota Berqurban

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polres Boalemo rutin melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal), yang bertempat di masjid Nurun Alanurin Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo. Kamis (10/8/17) pukul 08.00 wita,

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Bagian Sumberdaya, yang di hadiri oleh Kapolres Boalemo Akbp Dwi Yanto Nugroho Sik, Ustad Lukmanul Hakim Lc, Inu Ketua Bhayangkari Cabang Boalemo Ny Uchie Dwi Yanto Nugroho, Wakapolres Boalemo Kompol Efendi Mointi, Kabag Sumda, Para Kasat, Para Kbo, Para perwira, Para Kapolsek Jajaran, serta Personil Polres Boaleno dan Ibu – ibu pengurus bhayangkari boalemo.

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai penceramah bapak Ustad Lukmanul Hakim Lc.

Tema dalam Binrohtal hari ini adalah hewan qurban. Berkaitan dengan bulan julkaidah yang di sebut dengan bulan haram, maksudnya tidak bisa melakukan perang/pembebasan atau perkelahian, begitu juga dengan bulan Zulhijjah, dan pada bulan itu barang siapa yang beribadah maka akan di lipat gandakan pahalanya.

Ustad Lukmanul Hakim Lc mengatakan bahwa kurban hewan yang tidak masuk dalam hewan kurban, yaitu buta, pincang, sangat kurus, sakit dan di ketahui jelas sakitnya.

Berqurban sudah di syareatkan namun bagi yang mampu dan berkelebihan,’tegas Ustadz

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x