Januari 27, 2023

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Kepala BNN Provinsi Gorontalo Hadiri Giat Hari Anti Narkoba Internasional Kabupaten Boalemo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat (04/08/2017) pukul 06.30 wita bertempat di lapangan alun-alun tilamuta  di laksanakan kegiatan Hari anti narkoba internasional Kab. Boalemo.

Dengan Tema : Mewujudkan Peran Aktif fan Pendayagunaan Seluruh Komponen Dan Potensi Bangsa Dalam Menghadapi Keadaan Darurat Nasional Mrnuju Indonesia Yang Bersih Narkoba.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala BNN Provinsi Gorontalo Brigjen Pol Oneng Sumbroto SH.MH, Kapolres Boalemo AKBP Dwi Yanto Nugroho SIK, Bupati Boalemo Darwis moridu, Wakil Bupati Boalemo Ir.Anas Yusuf, AKBP Hadra dotulong Kabag Umum BNN provinsi Gorontalo, Plt.Sekda Boalemo Husain Entango, Kepala BNN Kabupaten Kota se Provinsi gorontalo, Pimpinan SOPD Pemda Kab. Boalemo, Peserta undangan ASN Pemda Boalemo, Personil polres boalemo, pegawai bank se Kab. Boalemo, relawan anti narkoba kab. Boalemo yang berjumlah 1.000 orang.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat yang di ikuti oleh ASN Pemda Boalemo, Personil polres boalemo, dan pegawai bank  kab. Boalemo dengan dimulai dari lapangan alun-alun tilamuta melintasi  jalan  Desa limbato , dan berakhir di lapangan alun-alun, dilanjutkan senam aerobik anti narkoba dan pengundian hadiah Doorprize yang di sponsori oleh Bank Sulutgo dan BRI Tilamuta.

Bupati Boalemo Darwis moridu memberikan sambutan yaitu Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika  yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial – ekonomi, serta kemanan dan kedamaian dunia. Perdagangan dan peredaran gelap narkotika dan penyalahgunaan narkotika di Indonesia telah menjamah hampir seluruh lapisan masyarakat, baik dari segi umur, pendidikan, strata sosial – ekonomi, profesi maupun level jabatan, dan bahkan peredaran narkotika telah merata di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam mewujudkan masyarakat Indonesia bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika, diperlukan dukungan dan perhatian sepenuhnya dari semua lembaga pemerintah, baik kementerian maupun non kementerian, dan juga seluruh elemen masyarakat.”ungkap Bupati Boalemo

“Oleh karena itu, melalui momentum puncak peringatan HANI 2017, diharapkan dapat memperkuat aksi dan kerja sama di semua tingkatan untuk membangun kesadaran nasional agar hidup sehat dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di bumi pertiwi,”tutup Darwis Moridu

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan papan deklarasi dukungan anti narkoba oleh seluruh Muspida  dan pelepasan balon yang dilakukan bupati boalemo,  dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x