April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Polda Gorontalo Bersama Jajaran Gelar Opsnal dan Anev Semester I Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin, 31/07/2017, pukul 08.45 Wita, Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH menghadiri dan membuka acara Gelar Opsnal dan anev semester I tahun 2017 Polda Gorontalo dan jajaran yang dilaksanakan oleh Biro Ops Polda Gorontalo.

Pada kegiatan tersebut di ikuti oleh PJU Polda Gorontalo,  para Kabag, Kapolres dan Kapolsek Jajaran Polda Gorontalo.

Pada kegiatan tersebut diawali dengan laporan dari ops, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolda Gorontalo serta membuka acara.

Dalam sambutannya memberikan arahan dimana Mengawali kegiatan kapolda mengajak kepada peserta untuk bersyukur kehadirat tuhan yang maha kuasa atas rahmat dan karunia yang diberukan kepada kita sekalian untuk itu Kegiatan  ini dilaksanakan untuk menganalisa dan mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh seluruh satker kerja dipolda Gorontalo dan jajaran selama semester I di tahun 2017.

Kapolda juga menjelaskan bahwa Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan kinerja Polda Gorontalo dan jajaran guna mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas kedepan. Karena sampai saat ini sesuai dengan data kamtibmas bahwa situasi keamanan yang ada di wilayah propinsi Gorontalo masih aman dan kondisif dimana dalam semester I ini terjadi penurunan kasus dibandingkan dengan tahun sebelumnya.  ” jelasnya”

Berdasarkan data kasus tersebut, beliau menyampaikan bahwa masih di dominasi dengan kasus penganiayaan yang dalam hal ini di rangking kerawanan kamtibmas masih dipegang oleh Polres Gorontalo Kota, yang diikuti oleh Polres Gorontalo dan Polres Bone Bolango. “ungkapnya”

Untuk pelanggaran lalu lintas meningkat naik dibandingkan tahun sebelumnya hal ini ketika dilaksanakan operasi simpatik yang telah dilaksanakan sebelumnya, namun Hal ini menjadi protes Kapolda dimana ini bukan merupakan kenaikan pelanggaran akan tetapi keaktifan yang dilaksanakan oleh anggota lalu lintas yang melaksanakan tugas dengan baik. “tuturnya”

Terakhir Harapannya agar setiap satker harus dapat memaksimalkan tugas dimasing –  satker guna untuk memaksimalkan keamanan ketertiban masyarakat dan sesuaikan dengan anggaran yang ada dimasing –  masing satker sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat menghasilkan hal yang baik pula sesuai dengan harapan, Manfaatkan anggaran itu dengan sebaik –  baiknya serta rencanakan sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan yang ada, serta jika hal tersebut tidak sesuai dengan pelaksanaan tugas agar segera direvisi sehingga anggran kita tidak mendapatkan panismen dari mabes Polri tentang kegiatan dan perencanaan yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo ” tutupnya”

Setelah menerima arahan Kapolda dilanjutkan dengan paparan dari karo Ops Polda Gorontalo yang dalam hal ini beliau menyampaikan bahwa dilihat dari kasus yang terjadi pada semester I tahun 2017 sebanyak 2.082 kasus dibandingkan dengan semester II 2016 sebanyak 2.582 kasus dimana mengalami penurunan  sebanyak  446 kasus atau 17,6%. ” jelasnya”

Dalam penjelasannya kasus yang terjadi pada semester  I tahu  2017 dilihat dari penyelesaian perkara pada semester masih kurang 50 % hal ini agar menjadi  atensi untuk peningkatan penyelesaian  perkara di Polda Maupun  jajaran. “ungkapnya”

Diakhir  paparannya langgar lantas yang terjadipada semester I tahun 2017 sebanyak  9.361 pelanggar dibandingkan  dengan semester II tahun 2016 sebanyak 3.526 pelanggar dimana hal inj mengalami kenaikan 5.835 pelanggar atau 165,4 % dikarenakan adanya giat Operasi yang sudah dilaksanakan.  “tutupnya”

Setelah itu dilanjutkan dengan paparan dari para PJU Polda Gorontalo dan para Kapolres Jajaran.

Penulis         : Halim

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x