Juni 9, 2023

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Kapolres Boalemo Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Bandang Melanda Wilayah Kec Tilamuta

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, turun langsung membantu masyarakat terdampak akibat luapan air yang membanjiri rumah warga sekaligus memantau perkembangan situasi banjir bandang yang melanda beberapa desa di wilayah Kecamatan Tilamuta, Jumat (16/12/22).

Dalam pemantauan di lokasi banjir tersebut Kapolres Boalemo di dampingi oleh Wakapolres Boalemo, Kasat Intal, Kasat Lantas, Kapolsek Tilamuta, serta beberapa personil polres maupun polsek tilamuta.

Banjir bandang tersebut di karenakan guyuran hujan dari sore hingga malam sekitar pukul 17.30 wita, yang di serta angin akibatnya dua sungai yang berada di wilayah kecamatan tilamuta meluap, sehingga luapan air tersebut naik ke daratan dan membanjiri beberapa diantaranya Desa Mohungo, Desa limbato, desa hungayonaa dan desa modelomo sebagian.

Di perkirakan ratusan rumah di wilayah kecamatan tilamuta terendam banjir bahkan kurang lebih setinggi lutut orang dewasa.

Dalam peristiwa tersebut para personil Polres Boalemo, Polsek Tilamuta dan Koramil Tilamuta, bersama – sama membantu warga yang rumahnya terendam luapan air sungai tersebut.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, mengatakan dalam banjir bandang tersebut tidak ada korban jiwa, namun sebagian warga kebanyakan di ungsikan ketempat yang lebih aman, akibat rumahnya di genagi air dan lumpur, “tuturnya”

Ia, juga menambahkan mengingat Cuaca saat ini tidak menentu oleh karenanya di himbau agar masyarakat tetap waspada baik itu banjir untu warga yang rumahnya di area rendah serta antisipasi longsor bagi masyarakat yang pemukimannya berada di pinggiran bukit, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x