Februari 7, 2023

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Sinergitas TNI Dan Polri Amankan Kegiatan Pilkades Di Wilayah Kabupaten Boalemo

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Dalam Pemilihan Kepala Desa tingkat kerawanan gangguan kamtibnasnya sangat tinggi, sebab para kandidat calonnya berada sama sama di wilayah tersebut, sehingganya membutuhkan Pengamanan yang ekstra ketat, untuk mengawal kegiatannya agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Berkaitan dengan hal itu dalam pelaksanaan Pilkades (pemilihan kepala desa) serentak di tiga kecamatan yang berada pada wilayah kabupaten Boalemo TNI dan Polri bersinergi serta pemerintah daerah maupun instansi terkait lainnya dalam melakukan pengamanannya.

Seperti yang di laksanakan oleh Polres Boalemo dan Koramil yang berada di tiga kecamatan yaitu kecamatan tilamuta, dulupi dan paguyaman di wilayah Kabupaten Boalemo serta pemerintah daerah Kabupaten Boalemo melakukan pengamanan di setiap TPS, dari pemungutan suara hingga akhir perhitungan suara, tampak solid personil yang melakukan pengamanan.

Kegiatan pengamanan tersebut di mulai pukul 08.00 wita yaitu 1 TPS di Desa Huwongo kecamatan Paguyaman, 2 TPS di Desa tanaputi, 2 TPS di Desa Pangi kecamatan Dulupi dan 1 TPS di Desa Tenilo, 2 TPS di Desa Bajo Kecamatan Tilamuta, yang di laksanakan serentak pada hari, Rabu (30/11/22).

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, mengatakan Sinergitas ini agar dapat terus di pertahankan guna untuk Harkamtibmas masa Pilkades di wilayah Kabupaten Boalemo dapat berjalan dengan aman dan lancar, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x