Februari 5, 2023

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Bakti Sosial Sat Polair Polres Boalemo Bersama Masyarakat Desa Pentadu Barat

tribratanew.gorontalo.polri.go.id – Satuan Polair Polres Boalemo Bersama Masyarakat Desa Pentadu Barat melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka menjaga dan memelihara kebersihan pesisir pantai , Jumat (14/10/22).

Kegiatan tersebut berlangsung di di pesisir pantai Desa Pentadu Barat Kec. Tilamuta Kab. Boalemo yang dimulai pukul 06:30 wita, S/D 09: 00 wita.

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut Satuan Polair Polres Boalemo menurunkan seluruh personilnya yang di pimpin langsung oleh Kasat Polair Ipda Mahyudin Z. Thalib, S.H. Selain anggota Satuan Polair, Camat Tilamuta bersama kelompok Dhasa wisma dan kepala desa Penatdu Barat serta masyarakat sekitar pesisir ikut dalam kegiatan bhakti sosial itu.

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut personil Polair Polres Boalemo bersama masyarkat melakukan pembersihan sampah-sampah sepanjang pesisir pantai di Desa Pentadu Barat Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Propinsi Gorontalo.

Di samping itu juga personil satuan Polair menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para warga, agar tidak melakukan hal yang dapat mencemari kehidupan bawah laut seperti membuang minyak bekas di area laut, melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan kimia, serta agar selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan karena kebersihan itu sebagian dari iman.

Mengingat masih dalam masa endemi covid-19 maka dari itu agar tetap mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, melalui Kasat Polair Ipda Mahyudin Z. Thalib, S.H Mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk Menjaga Kesahatan masyarakat sekitar pesisisr serta lingkungan yang bersih dan sehat, “tuturnya”

Ia, juga menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadi pencemaran lingkungan laut tilamuta khususnya di wilayah desa pentadu Barat. “ungkapnya”

Penulis. Nirwan

Editor. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x