Januari 27, 2023

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Operasi Zebra Polre 2022, Polres Boalemo Bagikan Helm

Atribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Operasi dalam rangka pemeriksaan kendaraan di jalan, dengan sandi Zebra Otanaha 2022, dengan tujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, Senin (10/10/22).

Kegiatan tersebut berlangsung di beberapa tempat di antaranya pada wilayah kecamatan paguyaman yang tepatnya di Desa Tangkobu Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo Propinsi Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut Polres Boalemo menurunkan kekuatan sebanyak 25 personil gabungan yang melibatkan dari beberapa fungsi yaitu sabhara, intel, propos, serta bagian lain yang sebagian besar personilnya dari fungsi lalulintas.

Kegiatan operasi ini sudah berlangsung selama 10 hari, dan akan berakhir pada tanggal 16 oktober 2022, dengan sasaran segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan laka lantas serta meningkatkan disiplin dalam berlalulintas.

Dalam kegiatan operasi ini selain melakukan pepengecekan kelengkapan kendaraan, dan berkendara, juga membagikan helm secara gratis kepada pengendara roda dua yang surat suratannya lengkap tetap helm yang di gunakan pengendara sudah tidak layak di gunakan.

Dalam operasi tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Ipda Bdata di dampinggi Kbo Lantas Ipda Rivo Mandagi, yang berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, melalui Kabag Ops AKP Komang melalui Apel persiapan operasi mengatakan Kegiatan operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, di samping itu bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas, dam fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas,
“ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x