Februari 5, 2023

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Tingkatkan Imtaq Personil melalui Binrohtal

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Melalui kegiatan Binrohtal untuk peningkatan Imtakq Personil serta dapat mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, maupun dalam bermasyarakat. Kamis (6/10/22).

Kegiatan tersebut berlangsung di Mesjid Nurun Ala Nurin Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, Yang di mulai pukul 07.30 usai pelaksanaan apel pagi, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Dalam Peringatan tersebut mendatangkan Ustad Lukmanul Hakim Lc sebagai penceramah ataupun pemberi tausiah agama terkait kisah kelahiran sampai kehidupan nabi Muhammad SAW, yang patut di contoh dan di teladani.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Para Kabag, Kasat para perwira serta para bintara polres Boalemo yang beragama muslim.

Dalam tausiah agama ustad menyampaikan diantaranya kita perlu mengamankan tempat kita di akhirat kelak, sebelum mengamankan kehidupan dunia sehingganya kita sangat perlu meneladani kehidupan nabi, seberapa banyak kebaikan yang kita lakukan.

Kita juga dapat mengambil hikmah dari kisah seorang paman nabi yang bernama abulahab yang memang di katakan dalam Alquran masuk neraka, dengan kelahiran nabi di setiap hari senin itu hukumannya di ringankan oleh Allah sebelum ia meninggal, ini di karenakan dengan gembiranya seorang abulahab atas kelahiran nabi iya membebaskan seluruh budaknya.

Kegiatan di lanjutkan dengan Doa bersama atas tragedi yang terjadi menimpa suporter bola dan anggota polri yang meninggal dunia di stadiun kanjuruan malang jawa timur.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K mengatakan kegiatan ini rutin di laksanakan oleh Polres Boalemo dalam memperingati hari kelahiran nabi, dengan tu juan untuk meningkatkan imtaq Personil melalui kisah teladan Nabi Muhammad SAW, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x