Desember 6, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang DDS

tribratanews.gorontalo.polri.go id – Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Boalemo dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah desa binaannya masing masing.

Tugas Pokok Bhabinkamtibmas (Pasal 27 Perkap No 3 Tahun 2015) Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/ negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tilamuta Brigadir Hariyanto Sumitro, sesuai dengan surat perintah tugas sebagi Bhabinkamtibmas melakukan Sambang di Desa Hungayonaa sebagi desa binaannya , Rabu (28/9/22).

Kegiatan sambang katibmas tersebut dimulai pukul 09.46 wita, yang di lakukan dengan cara Door To Door System (DDS), dari rumah kerumah warga di desa binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melakukan sambang kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak seperti yang berada di dusun satu Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Propinsi Gorontalo.

Melalui kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mensosialisasikan terkait perihal penyakit kuku dan mulut (PMK) pada masyarakat yang memiliki peliharaan hewan ternak diantaranya,

“Penyakit mulut dan kuku merupakan wabah virus pada hewan ternak, dan wabah ini sangat menular, menyerang semua hewan berkuku belah/genap seperti sapi, kerbau, domba kambing, rusa dan hewan lainnya.”

Disamping itu Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga jikalau hewan peliharaannya memiliki gejala tersebut maka segera di pisahkan hewan tersebut dan berkoordinasi dengan polsek setempat atau ke dinas peternakan untuk pencegahan dan penanggulangan selanjutnya.

Kapolres Boalemo melalui Kapolsek Tilamuta Iptu Harun H Imran Mengatakan kegiatan ini, di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tilamuta dalam rangka Harkamtibmas di wilayah kecamatan tilamuta dan sekitarnya, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x