Februari 5, 2023

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Penilayan Ombudsman Terhadap Pengemban Fungsi Pelayanan Publik Polres Boalemo

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Telah di laksanakan kegiatan Penilayan dari Ombudsman perwakilan Propinsi Gorontalo di Polres Boalemo, Selasa (20/9/22).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 13.00 wita, yang berlangsung di Aula Tribrata Polres Boalemo, kemudian di lanjutkan dengan pemeriksaan sekaligus peninjauan gedung pelayanan serta fasilitas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Tim Penilai ( Ombusdman ) tersebut terdiri dari 4 orang yang di pimpin oleh Bapak Andika, dan dalam penilayan serta peninjauan di dampingi oleh Kasiwas Polres Boalemo Ipda Ariyanto Mahmud S.H, bersama 2 personil staf seksi pengawasan.

Peninjauan tersebut meliputi, gedung pelayanan, fasilitas pelayanan seperti ruang tunggu, yang menyediakan kursi, hingga cara pelayanan yang di terapkan oleh personil dalam melakukan pelayanan, dan tentunya berdasarkan SOP dalam pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana mengutamakan kenyamanan masyarakat.

Dalam penilayan meliputi pemeriksaan ruangan tunggu sentra pelayanan kepolisian (SPK), Ruang pengurusan Sim, dan ruangan pengurusan SKCK, yang kegiatannya berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, melalui Kasiwas Ipda Ariyanto Mahmud S.H, mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh Ombudsman dalam penilayan tingkat kepuasan masyarakat di bidang pelayanan publik dalam hal ini Polres Boalemo, “ungkapnya”

Ia, juga menbahkan dengan adanya penilayan ini, kedepan agar lebih terarah serta pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik di bandingkan sebelum – sebelumnya, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap institusi negara dalam hal ini Kepolisian Polres Boalemo dapat meningkat dengan baik, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x