Agustus 8, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Di Polres Boalemo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Kepolisian Resor Boalemo menerima kunjungan dari Team Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dalam rangka penelitian terkait tingkat kepercayaan terhadap kinerja Polri bertempat di aula Endra Darmalaksana Polres Boalemo, yang diikuti oleh personil Polri pengemban fungsi pelayanan (Reserse, Intelkam, Sat. Lantas, Binmas, Samapta) dan pihak eksternal, Selasa (06/06/2022).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 13.00 wita yang di pimpin oleh Ketua Team Kombes Pol Nasrun Fahmi, SH, M.Si, bersama Anggota team yakni AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Penata Muda Muzzar Kresna, S.E dan Bripda Ikhwan Abdillah Makhfud dan Anggota Biro Perencanaan Polda Gorontalo, yang di hadiri oleh Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, Wakapolres KOMPOL Okta Rahmansyah S.I.K, Kabag Ren AKP Ridwan Habibie, Kasat Intel Iptu Gatot Widodo Kasat Binmas AKP Andan Bhekti, Kasat Lantas Ipda Brata dan Personil Polres Boalemo.

Kegiatan di awali dengan Doa, di lanjutkan dengan sambutan Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, di antaranya, ucapkan selamat datang kepada ketua tim puslitbang mabes polri beserta rombongan di polres Boalemo, dalam rangka untuk melakukan penelitian di polres Boalemo, insyaalha dapat memberikan petunjuk, utuk berkembang Polres Boalemo kedepan lebih baik melalui arahan dari ketua tim puslitbang mabes polri.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian arahan petunjuk oleh Ketua Tim kepada Polres Boalemo, terkait dengan tujuan pendalaman untuk menguatkan hasil responden yang sudah di kirim ke litbang polri beberapa waktu lalu, untuk megukur penilayan masyarakat terhadap polri, intinya polri ingin memperbaiki apa yang di cita citakan masyarakt, serta pelayanan kepada mayarakat.

Kegiatan di lanjutkan dengan Tim Puslitbang Polri melakukan, wawancara kepada responden (masyarakat), yang terdiri dari tokoh masyarkat, tokoh agama, pemuda, serta instasi terkait lainnya.

Disamaping itu memberikan petunjuk dan penekanan kepada personil lalulintas terkait kegiatan di lapangan seperti pemeriksaan di jalan, apa yang harus di lakukan pada saat mengambil keputusan ataupun tindakan dengan menggunakan logika.

Serta melakukan pemeriksaan di antaranya kepada personil Reskrim disaat responden melakukan penilayan kepada satreskrim polres boalemo, serta kegiatan kegiatan Reskrim dalam melakukan pemeriksaan, maupun mengidentifikasi kejadian (kasus) di TKP.

Kegiatan ini di maksudkan untuk menguatkan hasil responden yang sudah di kirim ke mabes Polri untukengukur penilayan masyarakat terhadap Polri Khususnya Polres Boalemo.

Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri Kombes Pol Nasrun Fahmi.S.H.,M.Si melalui arahannya mengatakan bahwa Hasil penelitian ini akan menjadi Indeks kepercayaan publik atau masyarakat terhadap Kinerja Polri (IKM Polri) dimana merupakan bagian dari Indeks Kamtibmas yang menjadi Indikator Stabilitas Keamanan Nasional, besar harapan kami kegiatan ini dapat menghasilkan Penelitian yang maksimal ā€¯tuturnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x