Februari 5, 2023

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Latpra Ops Keselamatan Otanaha 2022, Polres Boalemo

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan latihan Pra Operasi, dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Keselamatan Otanaha 2022, Kamis (24/2/22).

Kegiatan latpra ops tersebut di mulai pukul 09.00 wita yang berlangsung di aula Endra Darmalaksana Polres Boalemo, Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Propinsi Gorontalo, dengan mempedomani protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak dan pakai masker.

Latihan Pra Operasi tersebut di buka langsung oleh Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, di dampingi oleh Kabag Ope Kompol Rimi Risfiandi S.Kom, yang di hadiri oleh beberapa perwira polres Boalemo serta di ikuti oleh para personil bintara terdiri dari satuan fungsi dan bagian yang termasuk dalam surat perintah latpra ops keselamatan otanaha 2022 Polres Boalemo.

Kegiatan di awali dengan laporan oleh perwira yang di tunjuk, di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, di lanjutkan dengan Doa, serta sambutan bapak kapolres Boalemo terkait tindakan tindakan yang harus di lakukan oleh para personil ketika melakukan kegiatan operasi ( humanis), serta petunjuk dan penekanan – penekanan agar tidak salah dalam melakukan penindakan di jalan, fan di ahiri dengan pemberian materi oleh para instruktur yang telah di tunjuk.

Kegiatan latihan pra operasi tersebut bertujuan untuk menjadikan personil tersebut lebih profesional dan terarah ketika melakukan kegiatan operasi di lapangan, dengan sasraan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Kapolres AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, mengatakan melalui sambutannya, agar para personil dapat bertindak dilapanagan secara humanis, dan Profesional, “tuturnya”

Ia juga menambahkan Pelaksanaan Lat Pra Ops ini di lakukan, agar dalam penugasan dilapangan nanti, para personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x