Februari 5, 2023

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Ratusan Liter Captikus Di Sita Oleh Sabhara Polres Boalemo

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Satuan Sabhara Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Patroli Rutin dalam rangka menjaga dan memelihara Katibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Boalemo, Selasa (22/2/22).

Kegiatan patroli di mulai pukul 08.30 wita yang di awali dengan apel persiapan, berlangsung di depan pos penjagaan polres Boalemo yang di pimpin oleh KBO Sbahara Ipda Ridlwansyah Ph. Harun, dengan jumlah personil sebanyak 8 orang.

Berdasarkan laporan dari masyarakat serta pengembangan informasi dari personil intel polres Boalemo, satuan sabhara melakukan patroli di wilayah kecamatan managgu dan menemukan tujuh tempat penyulingan miras jenis captikus, serta menemukan miras captikus sebanyak 125 liter, 12 buah pipa stenlis, dan dua buah pipa plastik satu buah drum sebagai tempat bahan pengolahan cap tikus dan barang bukti tersebut di amankan ke polres Boalemo untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

Disamping itu para personil menemukan bahan baku pembuatan captikus (tuak) sebanyak kurang lebih 520 liter, mengingat medan yang sangat jauh dan susah di jangkau oleh kendaraan, maka bahan baku tersebut langsung di musnahkan di tempat.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, mengatakan kegiatan tersebut di lakukan untuk mencegah peredaran miras di wilayah Kabupaten Boalemo, karena berdasarkan laporan ataupun kejadian yang ada paling banyak di karenakan akibat dari mengkonsumsi miras, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x