April 23, 2024

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Otanaha 2021 Polres Boalemo

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan ape gelar pasukan operasi kepolisian terpusat dengan sandi lilin otanaha 2021, Kamis (23/12/21).

Setan tersebut dimulai pukul 08.00 wita yang berlangsung di lapangan terbuka depan marmko polres Boalemo, desa lamu kecamatan tilamuta kabupaten Boalemo dengan mempedomani protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak dan pakai masker.

Yang bertindak sebagai inspektur Apel Plt Bupati Boalemo Ir.H.Anas Jusuf M.Si, sebagai perwira Apel Kbaag Ops AKP Riki Risfiadi S.Com, dan sebagi komandan Apel Kasiwas Ipda Budi Abd Gani S.H.

Kegiatan di hadiri oleh Kapolres Boalemo, Kepala Kejaksan N Boalemo, Ketua Dprd Kab Boalemo, Wakapolres Boalemo, para PJU Polres Boalemo, Danramil Tilamuta, para Kapolsek jajaran polres Boalemo, Kasatpol pp, Kadis perhubungan, Kadis Sosial, dan di ikuti oleh peserta Apel yag terdiri dari Satu Regu TNI, 3 pleton Polres Boalemo, 1 Pleton Satpol Pp serta 1Pleton Dishub kab Boalemo.

Melalui Kegiatan tersebut Inspektur Apel Plt Bupati Boalemo membacakan Amanat Kapolri diantaranya :

Apel gelar pasukan ini di laksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayan natal 2021 dan tahun baru 2022, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana seperti TNI, Polri, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

Polri telah mempersiapkan 83.971 personil, 15.842 personil TNI, 55.086 personil instansi terkait lainnya, personil tersebut akan di tempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk pelaksanaan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan Kamseltibcarlantas serta 675 pos pelayanan.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, usai Apel Gelar Pasukan pada saat di wawancarai mengatakan Kegiatan ini di maksudkan untuk pengecakna kesiapan akhir dalam rangka Pam Nataru, yang sedianya akan berlangsung selama 10 hari kedepan sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, ” tuturnya”

Iya juga menambahkan dalam kegiatan tersebut polres Boalemo telah sipa dengan melibatkan personil sebanyak polres 140 dan menempatkan personil baik itu TNI, Polres Boalemo, serta instansi terkait lainnya di tiga pos pengamanan, satu pos pelayanan dan satu pos pengaduan, mengingat masih dala masapandemi covid 19 sudah barang tentu tetap mempedomani protokol kesehatan “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x