Oktober 26, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Kasat Binmas AKP Sarengat Himbau Masyarakat Desa Mohungo, Waspada Banjir

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Kasat Binmas Polres Boalemo AKP Sarengat melakukan patroli sekaligus memantau situasi di kawasan rawan banjir yang berada di wilayah kecamatan Tilamuta, mengingat akhir akhir ini di wilayah tersebut sering turun hujan yang deras, Kamis (16/9/21).

Pada pukul 11.30 wita Kasat Binmas memantau langsung situasi wilayah daerah rawan banjir di desa mohungo kecamatan tilamuta kabupaten Boalemo.

Tepatnya di dusun 1,2 dan 3 Desa Mohungo rumah – rumah warga terendam banjir yang di akibatkan curahujan dari pukul 09.00 wita hingga pukul 14.30 wita, di tambah dengan air yang mengalir dari bukit yang berada di belakang perkampungan warga, sehingga selokan tidak mampuenampung air dan merembes masuk ke rumha di 3 dusun tersebut.

Diperkirakan ketinggian air dari lutut bahkan hingga pinggang orang dewasa sekitra 1 meter,

Dalam Patroli tersebut Kasat Binmas AKP Sarengat, menghimbau kepada masyarakat sekitar agar tetap waspada, karena hingga kini hujan belum berhenti, di mungkinkan banjir akan bertambah di karenakan awan masih mendung dan air pun belum surut karena tanah tidak mampu lagi meresap air yang begitu banyak, serta saluran air yang ada hanya kecil.

Di samping itu mengedukasi masyarakat, karena masih masa vandemi COVID-19, warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya gunakan masker.

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x