Agustus 14, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Polres Boalemo Lakukan Penyekatan Pembatasan Mobilitas Masyarakat

tribratanews.gorontalo. polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan patroli berskala besar dalam rangka pelaksanaan kegiatan penyekatan pembatasan mobilitas masyarakat, penerapan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran serta penularan covid 19 di wilayah kabupaten Boalemo, selasa (17/8/21).

Kegiatan tersebut di awali dengan apel persiapan yang di pimpin oleh Kabag Ops AKP Anwar Syaifulloh S.E, di dampingi oleh para Kasad, perwira, serta di ikuti oleh 50 personil Polres Boalemo, 7 personil TNI (Koramil tilamuta), dan 30 personil Satpol PP Kabupaten Boalemo.

Kegiatan penyekatan tersebut berada di tiga titik sasaran yaitu seputaran Jembatan Soeharto, Kompleks Alun Alun Tugu lemon desa limbato, dan perempatan Tugu jagung desa hungayonaa, Disamping itu melakukan patroli gabungan dengan sasaran warung makan, kios/toko, supermarket toko kain serta tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Dalam kegiatan tersebut para personil melakukan penyekatan jalur dan mengalihkan arus lalu lintas dalam rangka mengurangi mobilitas masyarakat pengguna jalan pada masa penerapan PPKM level 3 di Kabupaten Boalemo.

Dalam kegiatan tersebut para personil memberikan himbauan terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama yang tidak pakai masker dan di sarankan untuk kembali memutar arah mengambil masker.

Disamping itu memberikan himbauan tentang pembatasan aktivitas masyarakat pada jam malam pukul 09.00 wita sudah tidak ada lagi yang beraktifitas sesuai dengan edaran bupati Kabupaten Boalemo nomor 800/ dikes/ 2764/VIII/2021 tentang ppkm level 3 serta mengoptimalkan posko penanganan Corona virus disease 2019 di tingkat desa untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019.

Kegiatan di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak dan pakai masker serta berakhir pukul 23.30 wita, yang berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, melalui Kabag Ops mengatakan, Kegiatan ini di lakukan oleh Polres Boalemo dalam rangka Untuk mendisiplinkan masyarakat terkait Prokes, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid -19 di wilayah Kabupaten Boalemo, “Ungkapnya”

Penulis Hamzah

Publish Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x