September 20, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Tingkatkan Imtaq Personil Polres Boalemo Laksanakan Binrohtal

tribratanews.gorontali.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental kepada para personil yang beragama Islam, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para personil menuju polri yang berketaqwaan terhadap tuhan yang maha Esa dalam melindungi, mengayomi dan melayanani masyarakat, Kamis (15/7/21).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 08.00 wita di masjid Nurun Ala Nurin Polres Boalemo desa Lamu kecamatan tilamuta kabupaten boalemo propinsi gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut mendatangkan nara sumber Ustad Zufri Ambo, dan di hadiri oleh para Pejabat utama polres dan personil bintara yang beragama muslim.

Melalui kesempatan tersebut Ustad Jufri Ambo mberikan tausiah agama dengan mengangkat kisah perjalanan Nabi Ibrahim As bersama keluarganya.

Dimana cerita tersebut mengisahkan perjuangan seorang ibu (sitihazar), menghidupi anaknya (Ismail), yang masih bayi di tengah gurun pasir tandus dan tidak ada makanan sedikitpun selama 13 tahun lamanya, demi melaksanakan perintah Allah dan akhirnya di selamatkan oleh Allah Melalui hentakan kaki bayi tersebut sehingga mengeluarkan air yang kita kenal dengan nama air Zam -zam, setelah ibunya menemui kesusahan mencari air sebanyak 7 kali bolak balik dari bukit safa ke bukit marwa.

Selain itu mengisahkan seorang ayah (Ibrahim As), yang mendapat perintah Allah untuk menyembelih anaknya yang paling ia sayangi dan baru kali itu di pertemukan semasa masih bayi, dan Atas perintah Allah Anaknya (ismail As) mengiyakan untuk di sembelih, denfan ketulusan hati seorang anak dan kerelaan hati serang ayah untuk melakukan hal itu maka oada saat di lakukan penyembelihan langsung di ganti oleh Allah dengan seekor domba, sehingga sampai dengan sekarang kita kenal dengan kurban setiap bulan haji (julhijah), yang menjadi salah satu dasar iman oleh agama muslim yaitu melakukan ibadah haji di bulan julhijah.

Selama kegiatan tersebut para personil tetap mempedomani ptotokol kesehatan karena masih di masa vandemi Covid -19, yaitu menjaga jarak, mencucitangan dan pakai masker, yang berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Boalemo Akbp Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H, mengatakan kegiatan ini di maksudkan dapat meningkatkan Imtaq personil, yang menjadi landasan iman dan di inflementasikan dalam pelaksanaan tugas untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, khusuanya di wilayah Kabupaten Boalemo, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x