Desember 2, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Antisipasi Kerumunan Pada Perayaan Ketupat Polres Boalemo Pertebal Personil PAM.

tribratanew.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Pengamanan Perayaan Ketupat di wilayah Kabupaten Boalemo, yang pada umumnya perayaan ketupat di tahun ini di tiadakan di karenakan Vandemi Covid-19 belum berahir, namun antusiasnya masyarakat untuk melakukan Perayaan tersebut tetap di lakukan dengan inisiatif sendiri. (20/5/21).

Maka dari itu Polres Boalemo Mengantisipasi dengan mempertebal pengamanan, yang di awali dengan Apel Persiapan pada pukul 13.00 wita, yang berlangsung di lapangan depan mako polres boalemo, di lanjutkan dengan pelaksanan Pengamanan, di bagi dalam 3 Unit Kecil Lengkap yang pimpin oleh Masing Masing KUKL untuk melakukan Pengamanan sekaligus mengedukasi kepada masyarakat terkait Protokol kesehatan, di wilayah Masing Masing.

Ukl 1 Di Wilayah Paguyaman dan Wonosari, yang di pimpin oleh Akp Sarengat, Ukl 2 di wilayah Dulupi dan tilamuta yangbdi pimpin oleh Ioda Maksensius Buluati, dan Ukl 3 di wilayah Botumoito dan mananggu yang pimpin oleh Kasat Sabhara Akp Hari D Bagi, dengan menurunkan kekuatan Pam sebanyak 54 personil yang terdiri dari gabungan satuan, fungsi dan bagiaan yang telah di bentuk dalam 3 unit kecil lengkap.

Dalam kegiatan tersebut para personil melakukan Pam Jalur di titik – titik yang berpotensi terjadi kemacetan arus lalulintas, serta tempat tempat yang berpotensi terjadi keeumunan, Sambil mengedukasi kepada masyarakat baik pejalan kaki maupun pengendara agar dapat berhati hati dalam melakukan perjalanan dan jadilah pelopor keselamatan dalam berlakulintas.

Di samping itu mengedukasi terkait Protokol kesehatan diantaranya agar tetap pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak berkerumun dan kurang mobilisasi keluar daerah, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penularan Covid-19, hingga berakibat menjadi sunami virus yang sekarang ini kita ketahui bersama di negara Lain mencapai ribuan orang meninggal dunia dalam sehari.

Kapolres Boalemo Akbp Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H., mengatakan Walaupun Sudah mengerahkan Anggota Polsek dan Bhabin di lokasi perayaan, dan titik tik yang menjadi sasaran, pembentukan UKL ini di maksudkan untuk mempertebal pengamanan perayaan ketupat, mengantisipasi terjadinya kerumunan dalam jumlah besar, dengan tujuan utama selain Memelihara kamtibmas juga untuk memutus matarantai penyebaran dan penularan Virus Covid-19 di wilayah kabupaten Boalemo. ” ungkapnya”

Penulis Hamzah

Publish Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x