Juni 18, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Dalam Rangka Pengawasan, Polres Boalemo Lakukan Pemeriksaan Senpi

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakn kegiatan Pemeriksaan Senpi (Senjata Api), yang di selenggarakan oleh Fungsi Propam Polres Boalemo, Kamis 20/5/21).

Kegiatan pemeriksaan tersebut di mulai pada pukul 09.00 wita, yang berlangsung di halaman depan mako Polres Boalemo, di pimpin langsung oleh Wakapolres Boalemo Kompol Abdul Rachman S.E.,M.H., di dampingi oleh Kasie Propam Ipda Hamid Kadir Alamri, beserta 4 Personil Bintara Sie Propam Polres Boalemo.

Dalam pemeriksaan tersebut di lakukan pengecekan Senjata jenis Pistol, Revolfer, dan Senjatapanjang, beserta Makaseng, pengecekan jumlah Amunisi atau peluru baik itu tajam maupun peluru karet, serta Surat Ijin Pinjam Pakai senjata.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres memberikan arahan, petunjuk dan penekanan kepada personil pemegang senpi diantaranya :

Pemilik Senpi harus kenali betul senjata yang di pegang ya, menaati tatatertib penyimpanan senjata yaitu tempat senjata dan amunisi harus terpisah tidak pada satu tempat.

Di samping itu, agar di atensi oleh pemegang senpi Ketika ada permasalahan sedikit baik dalam keluarga maupun di masyarakat agar senpi ya dapat segera di titip ke kantor tempat penyimpanan senpi, untuk menjaga mengantisipasi kemungkinan – kemungkinan yang akan terjadi, dan para pemegang senpi jangan bersifat arogan saat bertugas di lapangan, tau menempatkan diri, dan kapan senjata tersebut di pergunakan.

Ini di maksudkan Untuk Pengawasan Baik itu Senpi maupun pemilik senpi, apakah layak menggunakan atau tidak layak menggunakan.

penulis. Hamzah

Publish Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x