Desember 2, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Bhabinkamtibmas Himbau kepada Siswa Agar Tetap Patuh Protokol Kesehatan

tribratanew.gorontalo.polri.go.id – polres boalemo – Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/ negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan.

Selain Bertanggung jawab dalam pembinaan masyarakat para Siswa pun tidak lupud dari pengawasan, seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Briptu Sugiarto yang bertugas di Polsek Tilamuta sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pentadu Timur, melakukan Sambang Dds (Door To Door System), kepada para siswa yang nongkrong ( berkeliaran di luar lingkungan sekolah).

Kegiatan DDS tersebut di lakukan pada pukul 09.00 wita, Dalam kesempatan tersebut Bahabinkamtibmas menghimbau agar pada jam pelajaran jangan berkeliaran di luar sekolah tekunlah dalam belajar karena para siswa sekalian ini merupakan penerus bangsa.

Di samping itu Bhabinkamtibmas mengedukasi agar tetap mematuhi Protokol kesehatan, yaitu jaga jarak, cucitangan, pakai masker, tidak berkerumun, serta Menghimbau agar tidak takut untuk di vaksin, karena sudah melalui uji BPOM dan Halal melalui pemeriksaan MUI, tidak mudah terpengaruh dengan isu Hoax yang beredar di medsos bahwa Vaksin itu Berbahaya.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H, mengatakan Kegiatan Bhabinkamtibmas yang di lakukan Secara Door To Door System tidak hanya pada Masyarakat umum saja juga pada Para siswa dan seluruh elemen masyarakat, untuk melakukan edukasi terkait selain Kamtibmas juga terkait Protokol kesehatan, dengan tujuan untuk memutus mata rantai Penyebaran dan penularan Covid -19 di wilayah Kabupaten Boalemo , “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x