Desember 2, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Dalam Rangka Operasi Ketupat Otanaha 2021, Polres Boalemo menggelar Apel

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Ketupat Otanaha 2021, Rabu (5/5/21).

Pada Pukul 08.30 wita, Apel Gelar Pasukan di mulai, betempat di lapangan terbuka depan Mako Polres Boalemo, dengan mempedomani protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan pakai masker.

Yang bertindak sebagai Inspektur Apel, PLT Bupati Boalemo Ir.H Anas Yusuf, Perwira Apel Kabag Ops AKP Anwar Saefulloh SE, dan Komandan Apel Kbo Lantas IPDA Maksen Buluati SH.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H, Kepala Kejaksaan Negri Boalemo, Kepala Pengadilan Negri Boalemo, Kasdim 1313 Pohuwato, Waka Polres Boalemo, Danramil Tilamuta, para Kabag, Para Kasat, Para perwira staf serta para Kapolsek Jajaran Polres Boalemo, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, kepala Bagian Damkar.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh peserta 1 Pleton TNI, 4 Pleton Polres Boalemo, 1 Pleton Satpol PP, 1 Regu Perhubungan, 1 Regu Damkar, 1 Regu Dinas Kesehatan.

Amanat Apel Operasi yang di bacakan oleh Plt Bupati Boalemo Ir.H Anas Yusuf di antaranya :

  • abil gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 14 42 Hijriyah, 2021 Masehi baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

Beberapa hal yang perlu dilaksanakan yaitu, siapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen dan bhabinkamtibmas.

Tingkatkan kan kepekaan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan aksi teror dan kriminalitas Oma Utamakan keselamatan anggota yang bertugas di lapangan, gelar kekuatan Polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta titik-titik rawan kriminalitas titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, waspada maraknya aksi tawuran antar warga.

Sebab terjadinya aksi balap liar kebut-kebutan dan pengendara bermotor yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas gandeng tokoh agama dan stakeholder terkait lainnya, jaga agar masyarakat tidak bermain petasan maupun kembang api, melakukan pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata agar membatasi jumlah pengunjung maksimal 50% dari daya tampung.

Melaksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindak tegas nama-nama manis, gelar peralatan dan berdayakan sarana prasarana Polri, jalin sinergitas yang harmonis dan sinergis dengan seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat.

Kapolres Boalemo Akbp Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H mengatakan Kegiatan Operasi ini di Laksanakan
Dalam rangka pengamanan idulfitri 1442 H, serta mencegah penyebaran dan penularan virus covid-19 di wilayah kabupaten Boalemo.” Tuturnya”

Kapolres Juga Menambahkan, Operasi ini di laksanakan untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas serta kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, “Ungkapnya”

Penulis Hamzah

Publish Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x