Mei 19, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Dalam Rangka Kesiap Siagaan Tanggap Bencana Polres Boalemo Menggelar Apel Bersama Dengan Instansi Terkait

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana 2021, dalam rangka mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi di kabupaten Boalemo Jumat (16/4/21)

Kegiatan Apel Tersebut berlangsung di lapangan terbuka depan Mako polres Boalemo pada pukul 07.30 wita dengan mempedomani prokes yaitu menjaga jarak dan pakai masker.

Yang bertindak sebagai Inspektur Apel Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H. sebagai perwira Apel Kabag Ops AKP Anwar Saefulloh SE, dan Komandan Apel IPDA Maksen Buluati SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Sunda AKP Muhtas Pakadja, Kabag Ren AKP ADB Rahman S, para Kasat, Dan Tamil Tilamuta, Perwakilan Kadis Perhubungan, Kabag Damkar, serta dibikuti oleh Satu Pleton TNI, 3 pleton Polres Boalemo, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Satpol PP.

Melalui kesempatan tersebut Kapolres Boalemo menyampaikan arahan Apel di antaranya :

Kegiatan Apel ini di laksnakan dalam rangka Mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah kabupaten Boalemo ini.

Salah satunya yang akan di lalui oleh badai siklon tropis berdasarkan informasi dari BMKG, adalah gorontalo, sehingganya kita melakukan apel kesiap siagaan tanggap bencana.

Peran kita sangat besar, seluruh instansi terkait harus berpartisipasi, karena kabupaten Boalemo ini sebagian besar lautan , sehingga nya mari kita dapat mengedukasi kepada para nelayan untuk tidak turun mencari ikan di laut, serta mengantisipasi banjir, luapan air dan tanah longsor, agar tidak ada korban dampak dari bencana ini, khususnya di wilayah kabupaten Boalemo.

Untuk personil yang di siagakan, akan kita siapkan untuk pembangun posko yang bertempat di polres Boalemo, serta personil yang nantinya akan di libatkan yaitu Polri, TNI, Satpol Pp serta instansi terkait lainnya.

Disamping itu segala sesuatu baik personil maupun peralatan yang nantinya akan di butuhkan apabila terjadi bencana, sudah siap untuk di turunkan kelapangan diantaranya, Kendaraan, perahu, sensor dan peralatan lainnya, yang berhubungan dengan kejadian bencana yang mungkin terjadi.

Terimakasih kepada rekan – rekan seluruh instansi terkait yang walaupun di masa pandemi, mengahadapi masih sempat untuk melaksanakan apel pada hari ini, dalam rangka kesiapsiagaan tanggap bencana di wilayah kabupaten Boalemo.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar.

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x